Minggu, 03 Agustus 2008

Kata Cewek : Pilih Cowok Ganteng atau Cowok Pinter?

Disa A. R. Tannos (mahasiswi UI) : cowok pinter dalam segala aspek. Karena kalau pintar, pasti dia bisa ngakalin penampilannya biar tetep kelihatan oke walaupun kenyatannya nggak cakep-cakep banget.

Immanuella Tania (Siswi SMP) : cowok pinter sih. soalnya kalo cowok pinter bisa punya pikiran tentang cewek yang pas buat dia. tapi (kebanyakan) cowok cakep terbiasa ngembat banyak cewek dan kurang puya pikiran buat milih cowok yang pas.

Tiffany (mahasiswi Fudan University ) : mending cowok pinter. Cowok cakep tapi bego juga sama aja.

Queencha (Siswi SMA) : cowok cakep. Realistis sih ya. Cowok cakep lebih dibutuhin untuk sekarang timbang cowok pinter.

Valeska (mahasiswi FHUI) : cowok pinter, biar bisa ngimbangin gue yang pinter

Lucy (mahasiswi Curtin University ) : cowok pinter. Buat gue, cowok pinter lebih berkharisma dibanding cowok cakep.

Renita (Siswi SMA) : Cowok pinter dong. Kalo cowok cakep belom tentu pinter, terus kalo cowok pinter pasti bisa buat dirinya jadi cakep.

Stephany Josephine (mahasiswi LSPR) : gue lebih suka cowok pinter dalam arti nyambung di ajak diskusi apa aja. Bukan pintr yang geek gitu yah. Cowok pinter itu, walalu nggak ganteng, bisa jadi charming karena pinter. Sementara cowok cakep, emang mukanya bisa bikin klepek klepek, tapi kalo bolot sama bego, cewek bakalan cepet ilfeel.

Stascia (Siswi SMP) : cowok yang personalitynya bagus. Kalau dia pinter tapi sikapnya jelek atau cakep tapi nggak punya otak? Lebih baik seimbang kali ya.

Stephanie Zhen (Penulis) : cowok pinter doong.. cakep tapi lemot kalo diajak ngobrol ngilfilin juga.

Alanda Kariza (Penulis) : cowok cakep, enggak mau munafik. Soalnya cowok cakep bisa jadi pinter, tapi cowok pinter nggak bisa jadi cakep.


Kesimpulan : kebanyakan cewek lebih milih cowok pinter. Dengan catatan pinter yang luar dalam. Luarnya nggak perlu ‘wah’ banget, yang penting cara pikirnya dan akademiknya juga pinter. Karena di masa depan, cowok pinter akan lebih berguna ketimbang cowok cakep yang hanya untuk show off aja kalo, “ini lho, cowok gue yang brad pitt banget itu.”

Cowok pinter punya banyak kelebihan dan kekurangan. Menurut para cewek, cowok pinter akademik tentu bisa membawa diri dengan baik sesuai dengan logikanya, dan juga mengakali penampilannya agar terlihat lebih menarik. Tentu saja, saingan para perempuan pun berkurang untuk mendekati para cowok pinter. Kekurangannya, menurut cewek, banyak cowok pinter yang angkuh, sombong, dan geek. Maka itu, tunjukkanlah bahwa cowok pinter juga bisa populer.

Cowok cakep juga sama. Kelompok ini biasanya lebih populer kemana-mana ketimbang cowok pinter. Terkenal di buku absent, di kalangan guru, sampai para murid. Menurut sebagian cewek, biasanya cowok cakep banyak yang bersikap serakah dan semaunya. Namun bagi sebagian lagi, cowok cakep memang enak dilihat dan pinter banget ngerayunya. Nggak jarang, para cewek suka bingung.

Tapi keseluruhan, cowok pinter memang lebih banyak dipilih oleh kaum cewek. Selain biasanya mereka setia, kaum cowok pinter juga lebih menarik ketimbang cowok cakep yang hanya menarik lewat fisiknya. Jadi untuk cowok pinter, berbahagialah anda memiliki otak cemerlang dan yaaah… berusaha sedikit untuk jadi sedikit lebih cakep nggak ada salahnya kan ? Dan untuk cowok cakep, beruntunglah kalian dipuja-puja para cewek, tapi belajar untuk masa depan juga nggak ada salahnya kan ?

Akan lebih baik jika keduanya bukan? (/jane)

Label:

2 Comments:

Blogger Alanda said...

dibold gitu ya punya gue. hahaha

14 September 2008 pukul 15.25  
Blogger radit kakarot said...

Yoman.. cowo cakep.. tapi kemampuannye... nihil... sma aj ky smpah.. cuma menang tampilan doang.. kualitasnye 👎👎👎

20 Agustus 2015 pukul 19.50  

Posting Komentar

<< Home